Public Speaking

Public Speaking
KLIK GAMBAR


Jika anda ingin menjadi seorang pelukis, maka anda harus melukis.
Tidak ada cara lain untuk menjadi pelukis.

Anda boleh bermimpi sepanjang hari mengenai betapa sukses dan terkenalnya anda sebagai seorang pelukis, tetapi sebelum anda benar-benar memungut kuas dan mulai melukis, anda tidak akan pernah mendapatkan kekuatan untuk mewujudkannya.


Jika anda ingin menjadi seorang penulis, maka anda harus menulis.


Jika anda ingin menjadi seorang pianis konser, maka anda harus berlatih dan memainkan piano dari hari ke hari.


Prinsip yang sama berlaku juga untuk golf, public speaking, baseball, berenang, ilmu pengetahuan, bisnis dan lain-lain.


Anda sendirilah yang harus melakukan gerakan PERTAMA nya.


Sebelum anda melakukannya, anda tidak akan pernah mendapatkan kekuatan untuk melakukan apapun juga.


Begitu pula dengan berbicara didepan umum.


Saya YAKIN, berbicara didepan umum 
mula-mula sangat MENAKUTKAN bagi hampir setiap orang.

saya ingat, saya hampir PANIK ketika pertama kali berdiri didepan sebuah pendengar besar.

Kerongkongan saya terasa kering, suara saya serak.
Tangan saya berkeringat dan jantung saya berdegup kencang.

Tetapi ketika saya berhasil mengeluarkan kalimat pertama, saya merasa langsung agak lega.

ketika saya terus berbicara, dengan cepat ketakutan saya menghilang.
Kepercayaan diri saya kembali, sebab segera setelah saya melakukan hal yang sangat saya TAKUTI, sayapun mendapatkan KEKUATAN untuk melakukannya.

Melakukan hal yang anda TAKUTI akan memberikan KEKUATAN untuk Melakukannya dan ini adalah IDE yang SANGAT PENTING.


(dikutip dari buku 'Rahasia kekuatan Percakapan' James K.Van Fleet - penerbit SPEKTRUM)

bersambung.....

---------------------------------------------------------------------------------------
Mau tau Cara Ampuh Hilangkan GUGUP dan GEMETAR saat BICARA didepan UMUM ?
Liat TRIK nya disini.